Kalo kesiram air pannasss! | Kesehatan,Self Handle

Dalam film avatar the legend of AAng ada sekitar empat elemen yang ada dimuka bumi, yaitu api, air, tanah, dan udara.semua hal tesebut sering kita temui dalam hidup kita sehari-hari, salahsatunya adalah kombinasi antara elemen air dan api yaitu air panasss, sering kita mengguakan air untuk berbagai keperluan, baik nge teh ngopi dan lain sebagainya. Dalam menggunakan air panas tentunya kita sangat behati-hati agar tidak terkena air panas tersebut.
Tapi apa daya ketika kecerobohan membuat tangan kita kepanasan terkena air panas,kulit kita akan memeah dan bisa-bisa melepuh.
  

nah, kali ini residivis Penthing! pengin bagi-bagi pengalaman buat ngatasin masalah ini. Menurut guru Residivis penthing! sewaktu mengikuti kegiatan PMR, Mas Widiyanto mengajari kami bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut.
Jadi begii caranya:
    Banyak orang salah kaprah mengatasi hal ini, yaitu dengan menggunakan odhol atau pasta gigi. Namun, sebenarnya cara itu akan merusak kulit yang terkena air panas tersebut.
Seharusnya kita cukup mengalirkan air besih baik dari keran atau pun padhasan secara terus menerus pada kulit yang terkena air panas hingga panasnya menghilang dengan sendirinya.
    Ada juga cara yang paling kontroversial yang Residivis Penthing dapatka dari Ibunda tercinta yaitu dengan mengoleskan ludah kita ke permukaa kulit yang terkena air panas tersebut.
    Udah tau kan caranya! sekarang coba amalkan! da berbagi bersama temmmmaaaan {^3^} 

4 komentar:

  1. ooo begitu ya sob ? jangan dikasih odol kalau kena air panas, cukup alirin air dari keran aja ya..
    kalau resep ibu saya sob, cepetan kasih garam aja, dan ampuh tuh, saya pernah praktekin pake garam ini..

    BalasHapus
  2. @orang kampung: garem ya! Kalo aq sih seringnya pake ludah. Instan dan simple. Hehehe

    BalasHapus
  3. cara yg paling kontroversialnya ampuh ga gan?

    BalasHapus
  4. @lixzz: ampuh bgt gan. Kalo res-pen kna air panas emang slalu diolesi ludah. Coba aja siram air panas ke tgn trus olesi ludah di tgn dan rasakan manpangadhnya. Hahaha

    BalasHapus

Silahkan Kommen