Membaca sambil duduk | Pengembangan Diri dan Life Style

         Konsentrasi adalah suatu hal yang membutuhkan kerja otak dan fisik. Banyak aktivitas manusia yang membutuhkan konsentrasi penuh. Diantaranya adalah membaca. Membaca merupakan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi penuh karena kita perlu memahami apa yang kita baca.

         Banyak orang menganggap membaca adalah kegiatan yang sangat membosankan, mengantukkan, dan menyebalkan jika kita sangat tidak suka dengan konten bacaan kita.
Sebenarnya paradigma tersebut tak perlu terjadi jika kita tahu cara membaca yang baik. Pelajar dan mahasiswa adalah pihak yang selalu terlibat dalam kegiatan membaca
disukai ataupun tidak mereka harus membacanya dan memahami apa yang kita baca agar dapat mengikuti ujian yang diberlakukan oleh sekolah maupun universitas.
         Kali ini Residivis Penthing!pengin berbagi sedikit pengalaman untuk mengatasi hal tersebut. Sebenarnya solusinya sangatlah simpel, kita dapat mempertahankan konsistensi
dalam membaca yaitu posisi kita dalam membaca. posisi kita dalam membaca harus kita perhatikan, ternyata posisi duduk adalah posisi yang sangat bagus dan sangat direkomendasikan untuk membaca.
            Posisi ini membuat tubuh dan otak kita menjadi lebih berkonsentrasi dan membuat kegiatan membaca kita lebih lama dan lebih bermanfaat. Jika kita membaca dengan posisi yang lainnya seperti tiduran. 
        Posisi tiduran akan membuat tubuh kita rileks dan nyaman sekali sehingga mata kita terpancing untuk terpejam alias ngantuk. Secara otomatis kita tidak berkonsentrasi dalam membaca dan kegiatan membaca kita menjadi muspro bin sia-sia dan eman-eman. jadi, kalo mau membaca, pilihlah posisi duduk maka temen-temen akan mendapatkan kenyamanan dalam membaca.
       Posisi membaca memang merupakan hal yang sangat kecil dari hidup kita, namun dengan membaca kita bisa menghasilkan hal yang besar. Lagi-lagi penthing! mengamalkan hukum yang tercantum pada UU Penthingaria dan Wodhas Penthing! yaitu penthing.blogspot.com membahas hal yang kecil yang sangatlah penting untuk kehidupan kita {~3~}


3 komentar:

  1. kalo saya membaca sukanya sambil tiduran sob, biasanya itu saya lakukan pas menjelang tidur, so cepet dapat ngantuknya.. he..he..he..

    BalasHapus
  2. mantap sobat, baca sambil duduk memang paling nyaman buat mata dan tubuh

    BalasHapus
  3. @orang kampung: emang bener sob, kalo g ngantuk2 mbaca aja sambil tiduran...oh ya kalo mau ebook gratis, subscribe emailnya y! thx bwt commentnya
    @asal ngomong: makasih sob atas kunjungannya.

    BalasHapus

Silahkan Kommen